Skill atau keahlian dalam dunia industry sangatlah penting, dari situ orang akan bisa diklasifikasikan sebagai tenaga level menengah atau mahir (yg bener2 ahli dalam bidangnya). Atau hanya beginer yg tidak mengerti apa2 tentang kerjaan yg dihadapinya?
Para lulusan perguruan tinggi pun memerlukan waktu untuk beradaptasi didunia Industry.Dan seperti bidang pekerjaan lainnya kemampuan setiap orang buat menguasai suatu bidang tidak lepas dari kepandaian orang tersebut.
Keahlian harus dicari dan dikejar…..sampai keujung duniapun kalau perlu. Ini tidak mustahil, asal ada keinginan untuk maju. Kalau anda beruntung peluang ke negara manca bukannya tidak mungkin. Semua hanya masalah keberuntungan saja…Dan namanya keberuntungan ya hanya Allah yg tahu. Yg penting kita harus berusaha.
Pada tahun pertama seseorang terjun didunia industry…diperlukan kesabaran dan rasa ingin tahu yg cukup kuat.Seperti halnya ketika sekolah, diperlukan kemauan belajar yg tinggi, tekun dan telaten agar bisa menguasai bidang yg dihadapi dengan cukup cepat.
Pada tahun2 berikutnya peluang yg diberikan para senior adalah pintu anda untuk menjadi orang yg benar menguasai bidang anda tersebut.
Selanjutnya anda sudah memiliki nilai tawar yg cukup untuk kompetisi dibidang anda….secara automatis ini akan berpengaruh pada peluang kerja dimasa depan .

Advertisements