Buat anda yg sudah paham ya gak perlu komentar, tapi tahu kah bahwa tak semua yg setiap hari didepan komputer mengerti apa itu “Blog”. Bagaimana membuatnya..apa saja kemampuan/pengetahuan yg harus dimiliki. Seperti hal nya saya.. awalnya ya katrok juga mendengar istilah blog. Komputer biasanya hanya  kita gunakan sesuai kemampuan kita dalam mengexplorer komputer…browsing…mengetik…kirim email…nyimpan/download gambar…tak lebih dari itu.

Membayangkan istilah “blog” atau “pembuatan situs” sudah membuat gak berminat…yg dibayangkan kita harus menguasai program2 pembuat situs yg cukup rumit yg bisa membuat otak kriting. Gak ada waktu deh buat gituan….mungkin ada yg berfikir begitu.

Tapi sebenarnya tidak serumit itu…para ahli pembuatan situs.blog sudah membuat semuanya lebih mudah. hanya diperlukan sedikit minat , rasa ingin tahu… kreatifitas dan gak punya malu untuk bertanya…hilangkan gengsi (biasanya ada yg tidak mau dibilang gatek..jadi lebih baik “tidak perlu tahu” dari pada bertanya). Padahal kalau kita sudah sedikit tahu tentang blog dan melihat komunitas blogger…maka kita baru sadar begitu katroknya kita yg baru terbilang newbie itu.

Kreatifitas para blogger hampir tak terbatas,tampilan thema atau widget mereka bisa bermacam-macam…disesuaikan dengan expresi dan kepribadian…tak beda dengan thema pada HP…mungkin menurut mereka blog gue harus gue banget…..

So,kapan anda maju selangkah……tidak hanya ngetik, tapi punya journal atau agenda pribadi di dunia maya? “Facebook” adalah salah satu social community yg saat ini lagi ngetrend….saya sarankan anda memulai dari sana untuk berinteraksi dengan teman2 lokal maupun dunia….bukannya internet sudah murah….modem 3G dengan kapasitas unlimited dan harga bisa dijangkau gampang diperoleh…jadi anda bisa always connected ,anytime ,anywhere hanya dengan 300ribuan perbulan. Anyway selamat memasuki dunia blog.